1. Merek GB harga 80 rb. Duz lengkap info-nya.
2. Denso KW (palsu?) 130 rb, duz polos ngga ada tulisan. Ngga niat banget nih produk, ngga jelazzz.
3. Denso ori 300 rb.
Akhirnya beli GB saja, biarpun bukan Denso tapi jelas dan jujur :D . Nah tadi pagi dipasang, pusing juga cari tempat pasangnya.. nyari2 baut2 body yang bisa dipakai. Diputuskan memakai tempat dudukan filter bensin. Filter bensin dipindah ke firewall. Dibutuhkan :
1. Rotak
2. Selang bensin 1 meter beserta 2 buah klem.
3. plat 10 cm 2 buah dan mur-baut 12 dua pasang.
Bikin plat dulu buat dudukan rotaknya, jarak antar lubang dan panjang plat disesuaikan dengan lubang/baut body yg ada. Untuk boomer saya, jarak lubang di plat untuk dudukan rotak adalah 9 cm.
plat disemprot WD dulu terus diamplas kasar biar hilang karat dan jadi mengkilap, terus dilap kering, digantung dan dicat :D
Rotak dipasang ditempat filter bensin, baut atas ke baut body, baut bawah ke plat, baut plat satunya lagi ke body (klem pipa bensin).
Filter bensin dipindah ke bawah dudukan kawat kopling.
Kalau mau rotak hidup selama kontak on, sambung kabel + rotak ke koil. Sementara belum saya sambung, tadi cuman disentuhkan ke accu buat memenuhi filter dan selang, terus rotak dimatikan. Terus start, sekali start langsung jegerr hidup, ngga pakai ngak-ngek-ngok. Mesin langsam hidup walau rotak mati. Mestinya sih biarpun rotak mati, kalau membran tetap menghisap bensin, bensin tetap kehisap melalui rotak.
Pada intinya memasang rotak adalah menyelipkan rotak di selang bensin, jadi selang yang ke filter dicabut, jadi masuk ke rotak. Sementara keluaran rotak jadi masukan filter. Kemudian + rotak dihubungkan ke kontak.
No comments:
Post a Comment