Monday, March 30, 2015

[TIPS ] Penginapan Di Sekitar Daarut Tauhid


Dengan berjalan kaki, survey dimulai dari luar depan pesantren Daarut Tauhid, lalu masuk pesantren dan akhirnya di daerah belakang pesantren.




Penginapan As-Sakiinah
Rate room di As-Sakiinah berdasarkan jumlah orang dalam satu kamar. Jika satu kamar terisi kurang dari 4 orang maka tarifnya 75 rb per-orang. Jika terisi sedikitnya 4 orang maka tarifnya adalah 50 rb orang.






Disebelah timur As-Sakiinah ada penginapan Aysha. Sayang tidak ada penunggunya yang bisa dimintai info, tapi di tembok depan terpampang no HP yang bisa dihubungi bila mau sewa kamar.

Selanjutnya saya menuju Daarut Tauhid melewati MQ Guest House dan Pondok Annida, dua tempat ini tidak saya survei. Langsung menuju Cottage Daarut Jannah yang berada dalam komplek Daarut Tauhid. Tarif Daarut Jannah antara 300 - 500 rb-an, berikut detailnya :




Dibelakang Daarut Tauhid ada juga penginapan Daarus Shalifah yang lumayan, tempat parkir luas dan tertutup. Tarifnya adalah 160 rb per orang/kamar. Kamar bisa diisi 4 orang, setiap penambahan seorang maka biaya tambah 50 rb. Jadi kalau diisi 2 orang maka 210 rb, 3 orang = 260 rb, 4 orang 310 rb.







Sepanjang jalan dibelakang DT banyak penginapan dan rumah yang menyewakan kamar, yang tidak saya survey... cape dehhhh :D .












Demikianlah hasil survey iseng, semoga bisa membantu.

No comments:

Post a Comment